Perancis Lolos Perempat Final Usai Tekuk Polandia 3-1

Perancis Lolos Perempat Final Usai Tekuk Polandia 3-1

topmetro.news – Pagelaran piala dunia 2022 saat ini sudah memasuki babak 16 besar, yang mana pada tanggal 4/12/22 kemarin menyajikan pertandingan sengit yang mempertemukan Timnas Perancis menghadapi Timnas Polandia. Pertandingan ini berlangsung di Al thumama Stadium, Doha, Qatar. Laga Perancis berhasil tekuk Polandia 3-1, sehingga membuat kesebelasan Perancis lolos ke babak perempat final piala dunia 2022.

Sejak berlangsungnya pertandingan babak pertama, kesebelasan Perancis mampu menguasai jalannya pertandingan. Terlihat pertandinngan baru berjalan 10 menit, kesebelasan Perancis sudah mendapat tiga kali tendangan sudut. Perancis mendapat peluang cukup bagus melalui tembakan jarak jauh yang dilepaskan Tchouameni. Namun tendangan tersebut masih bisa diamankan dengan baik oleh Szczesny kiper Polandia.

Namun demikian, kesebelasan Polandia tidak tinggal diam, sesekali Lewandowski dkk juga mendapat peluang yang cukup bagus. Peluang terbaik Polandia didapatkan Lewandowski yang berhasil merebut bola dari kaki pemain lini belakang Perancis, tidak berfikir panjang Lewandowski langsung melesatkan tembakan keras, namun sayang tembakannya masih melebar dari gawang yang dihuni Hugo Lloris.

Pertandingan kali ini nampaknya menjadi pertandingan yang cukup panjang bagi Szczesny yang bertugas sebagai palang pintu terakhir bagi Polandia. Pasalnya beberapa serangan cukup baik terus digencarkan oleh kesebelasan Perancis yang membuat kiper Polandia tersebut terus berjibaku di bawah mistar gawang. Terlihat beberapa tembakan on target dilepaskan oleh Mbappe, namun masih bisa ia amanan dengan baik.

Buka Keran Gol

Gol pembuka kemenangan Perancis baru bisa diciptakan oleh Olivier Giroud di menit 44. Gol tersebut bermula dari umpan cantik dari Mbappe kemudian peluang tersebut mampu dimaksimalkan oleh Giroud melalui tembakan keras  ke arah sisi pojok gawang Polandia, dan  lahirlah gol pertama untuk keungggulan Perancis, skor 1-0 bertahan hingga berakhirnya babak pertama

Memasuki babak kedua Perancis tidak mengendurkan sedikitpun pola permainannya. Beberapa peluang bagus berhasil diciptakan. Lagi dan lagi serangan yang dibangun oleh para pemain Perancis tersebut masih bisa digagalkan oleh kiper Polandia.

Perancis baru berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-74, kali ini giliran Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor.  Gol pertama Mbappe ini berawal dari umpan cantik dari Dembele yang diteruskan dengan aksi heroik dari Mbappe dengan melepaskan tendangan kaki kanan untuk memperdaya Szczesny dalam mengawal gawangnya.

Memasuki penghujung pertandingan Mbappe berhasil mencetuskan gol keduanya. Gol ketiga Perancis ini berawal dari umpan manja yang dikirm Marcus Thuram. Kemudian diselesaikan dengan baik oleh Mbappe melalui sepakan keras yang mengarah di sisi pojok atas, sehingga membuat bola sulit dijangkau oleh Szczesny.

Meski memiliki peluang yang sangat kecil untuk membalikkan keadaan, hal tersebut tidak menyurutkan semangat para pemain Polandia. Hal tersebut terbukti pada menit 90+6 Polandia mampu memperkecil kekalahan dengan gol yang diciptakan oleh Lwandowski melalui tendangan pinalty.

Namun hingga berakhirnya pertandingan Polandia harus dengan legowo untuk menerima kekalahan ini dengan skor 3-1. Kekalahan dari Perancis ini membuat Polandia harus mengakhiri perjalanannya di Piala Dunia 2022.

Penulis | Rifat

Related posts

Leave a Comment